Jumat, 29 Maret 2013

Pengalaman Pribadi

Baru-baru ini pada tanggal 09 maret 2013 yang lalu saya dan kedua orang tua saya liburan ke jogja,mungkin untuk orang tua saya terutama bapak saya ini sudah yang ke sekian kalinya karena kerjaan,namun bagi saya ini adalah yang pertama.Kami  berangkat dengan menggunakan kereta api taksaka pagi.subuh subuh-kami sudah harus bangun mempersiapkan diri seperti sarapan,mandi dll kerena kereta berangkat pukul 08.45WIB.Dari rumah,kami berangkat ke stasiun menggunakan mobil pribadi yang kemudian di titipkan di kantor bapak saya yang kebetulan dekat dengan stasiun gambir.Tiba di stasiun pukul 07.30WIB,kami pun harus menunggu kurang lebih setengah jam lagi,kami pun memutuskan untuk langsung naik ke peron saja menunggu di sana.pukul 08.45 kereta pun tiba,langsung saja kami bergegas menaiki kereta,kurang lebih 10 menit kereta pun berangkat,tak lupa kami membaca doa agar selamat sampai tujuan.:).Di tengah perjalanan saya memanfaatkan dengan melihat lihat pemandangan seperti persawahan dan gunung yang sangat indah sekali,di iringi dengan mendengarkan musik dari gadget saya.Lalu ngantuk pun melanda,saya pun tidur dengan pulasnya,sejam sebelum kereta tiba di jogja saya pun bangun,Akhirnya kami pun tiba di jogja,kami sekeluarga di jemput di stasiun oleh kerabat bapak saya yang sudah seperti keluarga kami sendiri,Kami pun bercengkrama dengan hangatnya karena sudah beberapa tahun tidak bertemu.Kami pun di antar menggunakan mobil nya menuju rumahnya,karena kami akan menginap di sana untuk sehari.setibanya di rumah mereka,kami pun istirahat sejenak untuk membersihkan diri dan shalat.sehabis maghrib kami pun pergi untuk mencari makan dan sekaligus menikmati suasana malam jogjakarta.dan ternyata benar apa yang orang katakan tentang suasana malam di jogja memang benar sangat berkesan dan mengasyikan.kami pun menikmati santap malam di jl.kali urang.sesudah selesai makan, kami pun melanjutkan perjalanan melihat malioboro.sangat ramai sekali karena kebetulan malam minggu.kami pun berhenti di alun-alun kidul untuk menikmati ronde.waktu menunjukan pukul 22.00.kami pun harus segera pulang untuk beristirahat karena besok paginya harus melanjutkan perjalanan liburan kami ke beberapa tempat tujuan.Pagi pagi pukul 09.00,kami di mengunjungi kraton jogjakarta,setibanya di sana membeli tiket dan kemudian di hantar oleh seoarang guide yang ternyata dia merupakan abdi dalem di kraton jogja tersebut.kami pun di hantar melihat lihat sekeliling dengan guide yang menerangi kami.tak lupa kami pun berfoto untuk mengabadikan momen ini.Setelah dari kraton kami pun melanjutkan wisata ke kali urang di sana kami hanya sebentar,kemudian kami pun melanjutkan wisata ke candi borobudur yang tepatnya berada di kota magelang.di sana kami sangat menikmati dan tak lupa berfoto untuk mengabadikanya.hari sudah semakin sore,pihak borobudur pun memperingati borobudur bahwa sebentar lagi akan di tutup.kami pun bergegas untuk pulang.Setibanya di rumah krabat bapak saya,kami pun merapihkan bawaan karena akan tidur di hotel untuk 2 hari ke depan.kami pun di anter menuju hotel.sesampainya di hotel kami pun mandi lalu istirahat karena esok harinya akan kembali melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat.Hari sudah pagi,kami pun sarapan di hotel,dan puku 09.00 supir beserta mobil sewaan tiba menjemput kami.kami pun di hantar menuju tempat wisata yang akan kami tuju yaitu gua pindul,baru beberapa menit perjalanan dari hotel mobil pun mengalami masalah yaitu mengeluarkan asap.supirpun menyuruh kami keluar dengan paniknya.kami pun menunggu sejenak karena mobil akan di tukar dengan yang baru.tak beberapa lama mobil pengganti pun tiba.kami pun melanjutkan perjalanan kami,hujan pun melanda jogja dan sekitarnya.Dalam hati saya pun was-was karena tempat wisata yang akan kami tuju adalah wisata cave tubbing. satu setengah jam kami melakukan perjalanan.akhirnya tiba juga di gua pindul.hujan pun masih melanda,yang membuat saya ragu.Namun kami sudah jauh jauh ke jogja,akhirnya kami pun memutuskan untuk lanjut.hujan pun sudah mulai reda yang membuat hati saya tenang.kami pun membeli tiket lalu di hantar pemandu kami menuju loksai.setibanya melihat gua pindul saya pun terkagum kagum dengan air nya yang masih jernih.kami pun di briefing oleh pemandu dan kami pun mulai menaiki ban karet satu persatu dan saling berpegangan ke ban karet tersebut.pemandu pun menjelaskan kepada kami tentang gua tersebut.memasuki mulut gua cahaya pun mulai gelap hanya lampu dari pemandu yang menerangi.namun hal itu tidak mengapa karena terbayar oleh pesona dalam gua yang menakjubkan seperti stalaktit dan beberapa gerombolan ekor kelelewar.keluar mulut gua kami pun bergegas untuk bersih bersih diri karena akan melanjutkan perjalanan kembali.Setelah bersih bersih kami pun shalat djuhur.Lalu kami pun melanjutkan perjalanan ke pantai indrayanti.kurang lebih 2 jam perjalanan.sesampainya di sana suasana panas terik melanda dan air pantai yang sedang surut.namun tidak menghalangi niat kami untuk setidaknya menikmati suasana pantai yang masih tenang dan air pantai yang masih jernih karena belum banyak wisatawan yang berkunjung sehingga kebersihan masih terjaga.selesai dari pantai kami pun bergegas kembali untuk pulang ke hotel.setibanya di hotel kami pun mandi dan kemudian pergi kembali dengan berjalan kaki ke malioboro yang hanya berjarak beberapa meter dari hotel,lagi-lagi suasana malam jogja yang indah:).di malioboro kami membeli oleh-oleh seperti kaos dll untuk di bagi-bagi seperti ke sanak saudara dan kerabat.Lalu kami pun kembali ke hotel,kami pun beristirahat karena esok paginya kami akan pulang ke bekasi.pagi pun tiba seperti biasa sarapan di hotel dan bersiap siap akan pulang.jam 09.00 kami pun di jemput oleh kerabat bapak saya dan di hantar menuju stasiun tugu.Kami pun berpisah dengan haru nya:).pukul 10.00 kereta pun tiba.Lalu tibalah kami di stasiun gambir,suasana libur telah usai dan keesokan harinya kami harus beraktivitas kembali:).